·
Sungguh Saya Bukanlah Apa Apa Dibandingkan Dengan Mereka.
"Tuhan, tenggelamkan aku ke dasar kesadaran, hingga jauh aku dari permukaan keangkuhan pun keakuan"
Foto foto dibawah ini sungguh membuat saya tersentuh. Mereka adalah orang orang tangguh yang sangat menginspirasi. Manusia manusia hebat yang Allah titipkan hati nan lapang dibalik kekurangan.
1.Seorang bapak penjual sapu lidi.
2.Seorang tekhnisi keliling.
3.Seorang mbak ojol yang membawa anaknya mengantar barang.
4.Seorang bapak tuna netra berdagang keliling di temani anaknya.
5.Bocah tangguh yang bikin mberebes Mili.
Sungguh saya bukanlah apa apa dibandingkan mereka. Saya yang seringkali mengeluh hanya karena bingung hari ini mau masak apa. Sedangkan mereka mungkin berpikir, hari ini bisa dapat duit buat makan atau tidak.
Jalan hidup dan skenario dari Tuhan memang berbeda beda bagi setiap manusia ciptaan Nya. Banyak banyak bersyukur, dan jika punya rezeki lebih, alangkah lebih baiknya membeli dagangan mereka, atau menggunakan jasa mereka.
Waulahualam, situasi dan kondisi setiap orang memang berbeda, semoga kita bisa menjadi manusia pemurah dengan kelapangan hati seluas samudera.
226
3
10
Tambahkan komentar…

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagu Bengawan Solo Terkenal Sampai Jepang

Apa Rasanya Bekerja Di Laboratorium Yang Menangani Virus (Corona)?

Apa respons para raja ketika menerima surat dari Rasulullah muhammad?